5 Pilar Penting Menjalankan Bisnis dengan Sistem Kemitraan

Juragan Januari 26, 2019

5 Pilar Penting Menjalankan Bisnis dengan Sistem Kemitraan

Memiliki sebuah perusahaan bagaikan menanam sebuah pohon. Anda harus terus merawatnya agar perusahaan Anda dapat berkembang dengan pesat. Perusahaan yang besar artinya Anda selangkah lebih dekat dengan target kesuksesan Anda.

Akan tetapi, terdapat banyak kasus dimana mengembangkan perusahaan Anda secara mandiri seringkali tidak berhasil. Bila Anda mengalami hal ini, mungkin sudah saatnya Anda untuk mencoba kemitraan bisnis.

Ya, memang banyak pebisnis yang menginginkan kepemilikan tunggal untuk perusahaannya. Akan tetapi, kemitraan bisnis juga dapat memberikan banyak keuntungan. Selain modal dan jaringan yang meluas, cara ini dapat mempermudah Anda mengembangkan perusahaan Anda. Untuk Anda yang ingin memulai kemitraan bisnis, ada 5 Pilar Penting Menjalankan Bisnis dengan Sistem Kemitraan yang perlu Anda lakukan dan perhatikan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Bisnis dengan Sistem Kemitraan - jbo.co.id

  • Tujuan yang Sama

Saat memilih mitra untuk perusahaan Anda, pastikan mereka juga mempunyai tujuan dan kepentingan yang sama. Hal ini akan mempengaruhi penetapan strategi bisnis yang akan Anda dan partner Anda gunakan. Dengan memiliki tujuan dan visi yang sama, perancangan strategi bisnis akan dapat dilakukan dengan jauh lebih mudah. Artinya, kemungkinan untuk berkembang dan sukses akan semakin besar.

  • Peran dalam Bisnis

Ada banyak aspek yang perlu ditangani dalam menjalankan sebuah bisnis. Disini, diperlukan pembagian yang tepat antara Anda dan mitra bisnis Anda. Pembagian dilakukan berdasarkan kemampuan dan kontribusi yang dapat diberikan oleh masing-masing pihak yang terlibat, Anda maupun partner Anda.

Selain itu, pembagian juga dapat dilakukan berdasarkan modal atau uang yang ditanamkan. Pastikan semuanya diatur dengan jelas baik dari sisi pembagian kerja atau pendapatan. Cara ini dapat mendorong perusahaan untuk berkembang lebih pesat dan cepat.

  • Dasar Umum Kemitraan Bisnis
Mungkin berminat ?
3 Jurus Ampuh Menyelesaikan Masalah dengan Mentor Bisnis

Anda juga perlu memahami dasar umum kemitraan bisnis. Pada dasarnya, pada kemitraan bisnis, semua mitra dan pihak yang terlibat didalamnya mempunyai tanggung jawab yang sama. Penghargaan yang diterima masing-masing pihak juga sama. Jadi, Anda tidak perlu khawatir, bila Anda ingin mengakhiri kerjasama ini.

  • Komunikasi

Selalu buka jalur komunikasi dengan mitra Anda. Meskipun sudah ada pembagian tugas berdasarkan kemampuan, berkomunikasi dengan mitra akan membawa banyak keuntungan. Selain untuk saling mengetahui semua tugas sudah berjalan dengan benar, Anda juga akan mendapatkan masukan. Hal ini sangat berguna untuk rencana bisnis yang Anda tetapkan.

  • Perjanjian Kemitraan

Mungkin mitra bisnis Anda adalah orang yang sangat Anda percaya. Meskipun begitu, Anda tetap harus membuat perjanjian kemitraan. Perjanjian kemitraan ini akan menjadi dasar tanggung jawab dan kesepakan yang Anda dan mitra buat.

Jadi, bila Anda ingin mengembangkan bisnis, Anda dapat menerapkan 5 Pilar Penting Menjalankan Bisnis dengan Sistem Kemitraan diatas. Bila Anda dapat melakukannya dengan benar, kesuksesan sudah pasti ada di dalam genggaman Anda. Jangan lupa disaat anda memiliki bisnis yang masih baru maka sebaiknya anda mempromosikan bisnis anda dengan cara pasang iklan gratis atau bisa juga dengan pasang iklan berbayar untuk lebih memajukan bisnis anda.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

0/5 (0 Reviews)
Kategori : Bisnis